Win4Lin (Virtual Machine) Running Windows on Linux

Win4Lin adalah salah satu produk virtual machine berbayar, yang menyediakan fungsionalitas untuk menjalankan aplikasi Windows di atas Linux. Dengan menggunakan Win4Lin aplikasi yang dijalankan seolah-olah berjalan seperti aplikasi desktop GNU/Linux lainnya, walaupun secara tekninal berada pada sebuah virtual machine.

Penggunaan virtual machine tentunya membuat hardware dapat tetap stabil, karena windows yang terinstall tidak mengakses hardware secara langsung, melainkan melalui perantara virtual machine. Kemudahan akses dan integrasi langsung dengan desktop linux anda terutama dalam masalah manjemen file/folder juga menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi ini.

Konsentrasi produk ini adalah pada urusan bisnis, sehingga hal-hal seperti game tidak diprioritaskan.karena itu aplikasi ini tidak tepat untuk digunakan menjalankan game-game yang berat terutama dalam masalah tampilan vga. Win4Lin menggunakan Qemu/KVM sebagai virtual machine engine yang berjalan dibelakang layar sistem linux anda.

Bagi yang ingin mencoba Win4Lin untuk Distribusi berbasis Debian

win4lin+serialnumber.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.